Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Suplemen Untuk Menambah Berat Badan yang Aman

Beberapa orang menambah berat badan mungkin bukan menjadi hal yang mudah. Bahkan ada juga beberapa kasus yang mengharuskan orang tersebut untuk mengonsumsi suplemen atau makanan penambah berat badan.

4 Suplemen Untuk Menambah Berat Badan yang Aman

Orang yang akan menambah berat badan tentunya mempunyai alasan tersendiri. Selain itu, dengan menambah berat badan dapat meningkatkan kesehatan dan menambah massa otot. 

Sampai dengan saat ini ada beberapa masyarakat yang susah ketika ingin menaikkan berat badan. Untuk lebih jelasnya bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini

Macam-Macam Suplemen Penambah Berat Badan yang Aman 

Ada beberapa jenis suplemen yang bisa dijadikan sebagai penambah berat badan. Beberapa jenis suplemen penambah berat badan tersebut adalah:

1. Protein 

Jenis suplemen yang pertama yang bisa menambah berat badan adalah protein. Tentu saja semua masyarakat sudah mengerti bahwa dengan suplemen protein bisa menambah berat badan. 

Bahkan sudah bukan rahasia lagi bahwa dengan mengonsumsi protein menjadi hal yang sangat penting untuk menambah massa otot. Akan tetapi, untuk mendapatkan massa otot yang baik bisa diimbangi dengan melakukan olahraga. 

2. Kreatin 

Selain suplemen protein sebagai penambah berat badan ada juga jenis yang lainnya. Untuk jenis suplemen lain dan bisa digunakan ketika mempunyai kandungan kreatin. Dengan menggunakan suplemen yang mempunyai kandungan kreatin ini bisa dijadikan alat untuk menambah berat badan secara aman. 

Kreatin adalah salah satu senyawa kimia yang diproduksi oleh tubuh. Akan tetapi, untuk saat ini mendapatkan kandungan kreatin bisa dengan banyak mengonsumsi makanan maupun suplemen. 

3. Zinc 

Vitamin penambah berat badan yang mengandung zinc ini secara tidak langsung juga bisa dijadikan sebagai alat untuk menambah berat badan. Setiap manusia tentunya membutuhkan suplemen yang mempunyai kandungan zinc. 

Dengan kandungan zinc pada tubuh manusia ini bisa dijadikan alat untuk membentuk protein dan juga dna. Sehingga dengan sering mengonsumsi suplemen dengan kandungan tersebut bisa memberikan kekebalan tubuh. 

4. Citrulline 

Citrulline merupakan suplemen yang mengandung asam amino yang banyak diproduksi oleh tubuh. Untuk saat ini menemukan kandungan tersebut bisa ditemukan pada beberapa jenis makanan. 

Ada satu fungsi kandungan citrulline yang didapatkan yaitu dapat meningkatkan aliran dari pada semua jaringan tubuh. Selain itu, dengan kandungan suplemen citrulline bisa dijadikan sebagai alat untuk latihan meningkatkan massa otot. 

Pentingnya Mengonsumsi Suplemen Makanan yang Digunakan Untuk Menaikkan Berat Badan 

Tentunya mempunyai berat badan yang kurang bisa disebabkan karena adanya beberapa hal. Akan tetapi, untuk penyebab yang paling utamanya adalah kurangnya asupan makanan. Tanpa disadari juga pada setiap hari manusia membutuhkan jenis makanan yang banyak mengandung kalori. 

Maka dari itu, dengan menambah asupan makanan yang berkalori ini bisa dijadikan salah satu cara untuk menaikkan berat badan. Pada setiap umur manusia mempunyai kebutuhan kalori yang berbeda-beda. 

Sebagaimana dirangkum dari Pickybest.id, usia anak 2-3 tahun pada umumnya membutuhkan kalori kurang lebih 1000 kkal setiap harinya. Sedangkan untuk anak yang mempunyai umur 4-8 kurang lebih membutuhkan 1.200-1.400 kkal di setiap harinya. 

Ketika ingin menambah berat badan paling tidak setiap hari bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan kalori kurang lebih 300-500 kkal. Akan tetapi, sebelum menerapkan cara tersebut lebih baik berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Lakukan saja konsumsi kalori yang sesuai dengan anjuran dokter supaya lebih aman. 

Nah, itu dia penjelasan mengenai beberapa suplemen yang dapat dijadikan untuk menaikkan berat badan secara aman. Dengan penjelasan di atas mempunyai harapan dapat membantu kalangan masyarakat yang ingin menaikkan berat badan secara aman.

PERHATIAN
Jika ingin mengcopy-paste referensi dari KajianPustaka.com, mohon untuk menambahkan sumber rujukan di daftar pustaka dengan format berikut:
Riadi, Muchlisin. (). 4 Suplemen Untuk Menambah Berat Badan yang Aman. Diakses pada , dari https://www.kajianpustaka.com/2022/06/4-suplemen-untuk-menambah-berat-badan-yang-aman.html