Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

Daftar Isi

Dari beberapa produk asuransi yang tersedia, asuransi kendaraan menjadi salah satu produk asuransi yang cukup penting untuk dimiliki. Sebab masyarakat Indonesia mayoritas memiliki kendaraan pribadi baik itu motor ataupun mobil. Bahkan dalam satu keluarga tidak jarang punya lebih dari satu kendaraan entah itu motor maupun mobil.

Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

Alhasil ada banyak kendaraan pribadi yang wara-wiri di jalanan yang semakin ke sini semakin bertambah padat. Dengan tingginya mobilitas membuat risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya kian meningkat dan setiap harinya selalu ada berita terkait dengan kecelakaan baik yang melibatkan motor atau mobil. Kecelakaan ini terjadi disebabkan oleh sejumlah faktor seperti kelalaian pengemudi atau faktor kondisi jalan misalnya jalannya berlubang.

Alasan Memiliki Asuransi Kendaraan Itu Penting

Tentunya banyak dari Anda yang tahu jika biaya servis di bengkel itu tidaklah murah apalagi kalau kendaraannya masuk bengkel lantaran terlibat kecelakaan. Untuk biaya servis rutin saja lumayan menguras dompet apalagi kalau harus di-servis total lantaran kendaraannya mengalami kerusakan yang parah akibat kecelakaan. Masalahnya tidak ada seorang pun yang tahu kapan musibah ini datang menghampiri.

Untuk itulah asuransi kendaraan ini hadir sebagai solusi perlindungan terhadap risiko kendaraan Anda mengalami kecelakaan, kehilangan atau mengalami kerusakan yang tidak terduga. Bagi yang masih awam dengan produk asuransi yang satu ini, berikut akan dijelaskan beberapa alasan pentingnya memiliki asuransi kendaraan.

Bisa Menjadi Solusi Finansial

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa biaya perbaikan kendaraan terutama mobil terbilang mahal karena bisa mencapai angka jutaan rupiah. Belum lagi kalau kendaraannya dicuri tentu saja kerugian yang ditanggung bakal lebih besar sebab mencapai total dari harga kendaraan tersebut.

Dengan asuransi kendaraan ini nantinya nilai kerugian tadi akan ditanggung oleh pihak asuransi jadi ini bisa menjadi solusi finansial terhadap kerugian yang dialami para pemilik kendaraan. Asuransi kendaraan ini juga tidak hanya bisa dipakai oleh individu tetapi juga bisa untuk perusahaan seperti jasa logistik. 

Jadi pemilik asuransi kendaraan bisa lebih tenang sebab kalau terjadi apa-apa dengan kendaraannya ada asuransi yang akan mengcover.

Bisa Menjaga Nilai Kendaraan

Asuransi kendaraan ini juga punya manfaat untuk menjaga nilai dari suatu kendaraan. Jadi semisal Anda berencana untuk menjual kendaraan yang Anda miliki beberapa tahun ke depan alangkah baiknya untuk menggunakan asuransi kendaraan. 

Alasannya karena nilai kendaraan bakal mengalami penurunan jika terdapat beberapa kerusakan entah itu bodinya penyok, baret dan lainnya. Lewat asuransi kendaraan ini bisa membantu menjaga nilai kendaraan Anda dengan memastikan kendaraan kalian dalam kondisi terbaik.

Adanya Manfaat Pertanggungan Untuk Pengemudi

Perlu Anda ketahui jika asuransi kendaraan ini tak hanya sebatas memberikan manfaat proteksi atau perlindungan kepada kendaraan saja. Namun juga ada manfaat perlindungan terhadap pengemudi dan ini cukup penting. Sebab semisal pemegang polis mengalami kecelakaan saat berkendara nanti dari pihak asuransi siap menanggung biaya perawatan rumah sakit.

Memiliki Fitur Layanan Tambahan

Alasan berikutnya kenapa asuransi kendaraan ini penting yaitu adanya manfaat fitur layanan tambahan salah satunya pertanggungan untuk biara derek saat kendaraan mengalami kerusakan. Selain itu ada juga pertanggungan biaya rental selama kendaraan dalam proses perbaikan.

Untuk layanan tambahan ini bisa Anda tanyakan detail-nya kepada pihak asuransi. Anda juga bisa mencari tahu lebih dalam terkait dengan produk asuransi kendaraan ini dengan kunjungi tautan berikut Asuransi Mobil.